8 Daerah di Sultra Berpotensi Hujan Lebat Disertai Guntur dan Angin Kencang

  • Bagikan
Ilustrasi

KENDARI, BKK – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Maritim Kendari mengeluarkan peringatan dini potensi terjadinya hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai guntur dan angin kencang pada hari ini, Selasa (9/8).

Kondisi ini bisa terjadi pada 8 kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara (Sultra). Adalah Buton Utara (Butur), Kolaka Utara (Kolut), Konawe, Konawe Selatan (Konsel), Kolaka Timur (Koltim), Bombana, Muna Barat (Mubar), dan Muna.

“Berpotensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai guntur dan angin kencang pada siang hari di Wilayah Butur, Kolut, Konawe, Konsel, Koltim, Bombana, Mubar, dan Muna. Serta pada malam hari di Wilayah Kolut,” terang Koordinator Bidang Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Kendari Faizal Habibie, Senin (8/8).

Kemudian, sambung dia, pagi hari umumnya Wilayah Sultra berawan dengan potensi hujan ringan di wilayah Muna, Butur, dan Wakatobi.

Siang dan sore hari berpotensi hujan sedang di Wilayah Butur, Kolut, Konawe, Konsel, Koltim, Bombana, Mubar, dan Muna. Hujan ringan di Wilayah Kolaka, Buton, Konawe Kepulauan (Konkep), Kendari, Wakatobi, dan Konawe Utara (Konut).

Sementara, malam hari berpotensi hujan sedang di Wilayah Kolut. Hujan ringan di Wilayah Kolaka, Konawe, dan Konut. Kemudian, dini hari umumnya Wilayah Sultra berawan dengan potensi hujan ringan di wilayah Kolaka dan Kolaka Utara.

“Sementara, suhu udara berada pada 24-32 derajat celcius. Kelembaban udara 60-95% dan angin Timur sampai Selatan 2 sampai 30 km/jam,” tuntas Faizal. (cr3/man)

  • Bagikan