Bupati Konsel Imbau Warga untuk Kibarkan Bendera Merah Putih

  • Bagikan
Suasana pembukaan Porseni di Kecamatan Ranomeeto.

ANDOOLO, BKK – Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus 2022, Bupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddin Dangga mengimbau kepada seluruh masyarakat Konsel untuk mengibarkan bendera merah putih di masing-masing halaman rumahnya.

Hal tersebut disampaikan Bupati Konsel saat membuka event Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) se-Kecamatan Ranomeeto, Minggu, (7/8).

Orang nomor 1 di Konsel itu menjelaskan, hari kemerdekaan Indonesia merupakan momentum yang sangat baik untuk kembali bisa beraktivitas, walau masih dalam keadaan pandemi Covid-19.

“Sudah 3 tahun kita tidak bisa merayakan HUT RI seperti ini. Jadi, mari manfaatkan dengan baik momen ini dengan sungguh-sungguh memahami dan mengamalkan semangat kebangsaan,” ajaknya.

Dikesempatan itu, dia juga mengimbau agar seluruh peserta Porseni selalu menjunjung semangat sportifitas saat bertanding nantinya.

“Saya minta kepada semua masyarakat yang ada di Konsel untuk memeriahkan HUT ke-77 RI, dan mengibarkan bendera merah putih di masing-masing halaman rumahnya,” pinta mantan Ketua DPRD Konsel itu.

Sementara itu, Camat Ranomeeto Ambolaa menjelaskan, pihaknya telah membagikan ribuan lembar bendera merah putih kepada warga di wilayahnya.

“Kami sudah membagikan ribuan lembar bendera merah putih kepada warga yang sudah tidak memiliki bendera,” kata Ambolaa.

Diketahui, sejumlah lomba yang akan memeriahkan HUT RI di Kecamatan Ranomeeto adalah seluruh cabang olahraga dan kesenian. (ril/nir)

  • Bagikan