Kwarcab Pramuka Konkep Utus 21 Peserta Jambore Nasional di Cibubur

  • Bagikan
Wabup Konkep Andi Muhammad Lutfi saat melepas rombongan Jambore Nasional Gerakan Pramuka di Kantor Bupati Konkep, Senin (8/8).

LANGARA, BKK –  Sebanyak 21 Anggota Pramuka asal Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), diutus untuk mengikuti Jambore Nasional Gerakan Pramuka XI tahun 2022 di Cibubur Jakarta Selatan.

Wakil Bupati (Wabup) Konkep Andi Muhammad Lutfi SE MM saat melepas rombongan Pramuka di Kantor Bupati Konkep, Senin (8/8) berharap, agar para peserta lebih aktif dalam mengikuti kegiatan nasional tersebut, untuk menjadi contoh dan membawa perubahan dalam mengembangkan kegiatan kepramukaan di Pulau Wawonii.

“Semoga anak-anak kita ini sekembalinya dari kegiatan Jambore Nasional bermanfaat bagi daerah, bermanfaat bagi negara terkhusus daerah Kabupaten Konkep yang masih minim kepramukaan, di pundak merekalah untuk kita lebih besarkan kegiatan-kegiatan kepramukaan,” harapnya.

Wabup 2 periode tersebut juga optimis melalui kegiatan kepramukaan tersebut akan melahirkan generasi berjiwa pemimpin, yang bisa menjadi penerus kepemimpinan di Pulau Wawonii ke depan.

“Dengan jiwa kepramukaan, jiwa kepemudaan, mereka ini kita persiapkan insya Allah menjadi pemimpin-pemimpin masa depan Kabupaten Konkep,” jelasnya.

Selain itu, Andi Lutfi juga berpesan kepada rombongan pramuka Konkep agar tetap menjaga nama baik daerah, dalam mengikuti kegiatan skala nasional tersebut.

“Tadi saya sampaikan juga bahwa kalian ke sana (Jakarta) membawa nama daerah, tetap jaga nama baik daerah Kabupaten Konkep, lakukan yang terbaik dan kembali memberi contoh terbaik di daerah ini,” pesannya. (ain/nir)

  • Bagikan