Dispora Muna Usulkan Anggaran Rp12 Miliar untuk Porprov Sultra

  • Bagikan

RAHA, BKK – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Muna usulkan anggaran sebesar Rp12 miliar, untuk menghadapi perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) XIV.

Ajang 4 tahunan itu akan digelar di Kabupaten Buton dan Kota Baubau.

“Kita butuh anggaran sekitar Rp12 miliar untuk menghadapi Porprov Sultra XIV. Pesta olahraga akbar se-Sultra ini akan digelar Desember 2022. Karena eventnya digelar Desember, maka kita usulkan di APBD-P tahun 2022 untuk anggaran Porprov,” kata Kadispora Kabupaten Muna ini, Selasa (9/8).

Nantinya, kata dia, anggaran senilai Rp12 miliar ini akan digunakan untuk membeli berbagai kebutuhan atlet pada masing-masing cabang olahraga (cabor).

“Nanti masing-masing cabor akan memasukkan usulan kebutuhan anggarannya. Apa-apa saja yang dibutuhkan, kita di Dispora tinggal menerima saja. Namun kita masih menunggu petunjuk teknis (juknis) dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra berkait cabor apa saja yang akan dipertandingkan dalam Porprov Sultra XIV nanti,” paparnya.

Dia menargetkan, pada Porprov XIV ini kontingen Kabupaten Muna bisa keluar sebagai juara umum. Dimana, lanjutnya, pada Porprov lalu yang digelar di Kabupaten Kolaka Kabupaten Muna hanya berhasil menduduki juara umum 3.

“Untuk mencapai target juara umum, tentu berbagai persiapan sudah kita lakukan. Mulai dari pembinaan atlet, fasilitas latihan yang memadai, hingga kebutuhan pelatih dan atlet terus kita lakukan,” tuntasnya. (tri/nir)

  • Bagikan