Kecelakaan Maut Motor Tabrak Truk, Seorang Pelajar Tewas

  • Bagikan
Kondisi Motor yang Menabrak Truk. (FOTO:IST)

KENDARI, BKK – Peristiwa kecelakaan lalulintas (lakalantas) motor menabrak mobil truk terjadi di Jalan Banteng, Kelurahan Rahandauna, Kecamatan Poasi, Kota Kendari, Selasa (9/8) pagi.

Peristiwa tersebut mengakibatkan pengendara motor seorang pelajar bernama Andi Muhammad Kharisman (16) meninggal dunia.

Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Kendari, Komisaris Besar Polisi (Kombespol) M Eka Faturrahman menguraikan kronologi kejadian berawal ketika mobil truk dengan nomor polisi DT 8200 DE yang dikendarai oleh Harun Arrasyid bergerak dengan kecepatan sedang dari arah Jalan Poros Panglima Polim menuju Jalan Banteng.

Kemudian, sambung Eka, motor yang dikendari korban yang berboncengan dengan Yeyen Agus Tiani dari arah berlawanan melambung kendaraan yang ada di depannya.

Sehingga, motor yang dikendarai korban berada di jalur mobil truk dan tabrakan terjadi.

“Akibat kejadian itu, korban mengalami pendarahan hingga meninggal dunia.

Untuk yang dibonceng, kondisinya hanya mengalami sakit pada bahu sebelah kiri dan sudah balik dari Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Poasia,” ujar Eka melalui media perpesanan.

Eka mengatakan pihaknya yang menerima informasi tersebut mendatangi tempat  kejadian perkara (TKP).

Pihaknya, sambung dia, telah melakukan olah TKP dan memeriksa saksi dan sopir truk.

“Untuk proses penyidikan kasus lakalantasnya kami akan pelajari sebab terjadinya kecelakan. Supir truk diambil keterangannya, sementara sebagai saksi,” ujar Eka.

“Tunggu hasil gelar Perkara untuk menetapkan kasus nya, dihentikan atau akan dilanjut penetapan tersangkanya,” pungkasnya. (cr2/nan)

  • Bagikan