Kemenag Sultra Gelar Pawai Taaruf dan Etno Religi Karnaval

  • Bagikan
Gubernur Sultra, H Ali Mazi didampingi Kepala Kanwil Kemenag Sultra, H Zainal Mustamin saat menyaksikan peserta pawai taaruf dan etno religi carnaval di pelataran tugu eks- MTQ, Rabu (10/8). (FOTO: FAYSAL/BKK)

KENDARI, BKK – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sultra menggelar pawai taaruf dan etno religi karnaval, Rabu (10/8).

Pawai itu dilakukan dalam rangka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Sultra ke-XXIX yang diikuti 17 kabupaten/kota se Sultra.

“Alhamudilah kegiatan hari ini (kemarin red) pawai taaruf dan etno religi karnaval yang di hadiri Bapak Gubernur Sultra, H Ali Mazi berlangsung dengan spektakuler, meriah dan mendapatkan support yang luar biasa,” kata Kepala Kanwil Kemenag Sultra, H Zainal Mustamin.

Dijelaskan, meski para peserta pawai sempat diguyur hujan, akan tetapi semangat para peserta dari berbagai kelompok, paguyuban, suku, budaya dan agama tetap berjalan lancar.

“Lebih dari 2.022 orang ini turun kejalan ditengah guyuran hujan tanpa putus asa dan tanpa putus semangat,” ujarnya.

Dia bilang, kegiatan tersebut merupakan sebuah simbol semarak dari kerukunan yang sudah terbangun selama ini.

“Sultra bisa menjadi menjadi contoh dan teladan bagi indonesia dan dunia. Ini adalah kurukunan umat beragama, kerukunan budaya, suku, bangsa yang terjalin sangat indah di Sultra,” tandasnya. (cr3/nan)

  • Bagikan