Pemkot Kendari Siap Raih Prestasi di MTQ XXIX Tingkat Sultra 2022

  • Bagikan
stan kafilah Pemkot Kendari

KENDARI, BKK – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mengaku siap raih prestasi pada perhelatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke XXIX tingkat Sultra.

Kegiatan yang berlangsung selama enam hari itu yakni tanggal 10 hingga 15 Agustus diikuti 17 kabupaten/kota se Sultra di pelataran eks-MTQ.

Kasubag Kesejahteraan Sosial Bagian Kesra Kota Kendari, Herawati mengatakan selain menargetkan juara, Pemkot Kendari sebagai tuan rumah juga siap mensukseskan pelaksanaan MTQ

“Pemkot Kendari sudah memastikan kesiapan mengikuti kegiatan MTQ, utamanya persiapan para peserta yang akan mengikuti lomba untuk meraih juara nanti,” katanya.

Pada pembukaan MTQ, Herawati menyebutkan, ada sebanyak 49 peserta yang mengikuti pawai pembukaan serta 82 OPD, 11 Camat, 40 pendamping 40, DMI 101 dan kelurahan 195 orang ikut meramaikan.

“Jadi total keseluruhan peserta pawai Pemkot Kendari sebanyak 487 peserta. Barisan pawai dipimpin Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Kendari,” jelasnya.

Diketahui, selain diikuti kafilah MTQ ke XXIX, juga diikuti paguyuban nusantara dan majelis-majelis agama yang selanjutnya akan dilakukan deklarasi kebangsaan dalam rangka merawat kerukunan dan moderasi beragama menyongsong HUT RI ke 77 . (cr1/nan)

  • Bagikan