Jadi Tuan Rumah, Pemkot Kendari Optimis Juara Umum MTQ XXIX Tingkat Sultra

  • Bagikan
H Sulkarnain.

KENDARI, BKK – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari optimis menjadi juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), yang dilaksanakan sejak 10-15 Agustus 2022.

Wali Kota Kendari H Sulkarnain, Kamis (11/8) mengatakan, Kota Kendari optimis menjadi juara  umum untuk mewakili Sultra ke tingkat nasional di Banjarmasin, Oktober mendatang.

Apalagi, lanjut H Sulkarnain, pada MTQ kali ini, Kota Kendari bertindak sebagai tuan rumah.

“Kalau tahun lalu kami menjadi juara umum 2, sekarang waktunya kami menjadi juara umum 1,” ujarnya.

“Kami menyadari, semua daerah pasti mengerahkan kemampuan terbaiknya dan mengutus peserta terbaiknya, untuk mengikuti MTQ tahun ini. Tapi kami tetap optimis menjadi yang terbaik,” tambahnya.

Menurutnya, MTQ tahun ini sangat unik dan berbeda dari MTQ sebelumnya, sebab dimeriahkan juga oleh saudara-saudara yang non-muslim.

“Ini adalah pemandangan yang sangat sejuk. Saya sangat mendukung ide untuk menjadikan momentum MTQ ini sebagai momen untuk saling merangkul satu sama lain,” paparnya.

Bukan itu saja, orang nomor 1 di Kota Kendari ini mengaku senang saat melihat ada kurang lebih 40 budaya dan kerukunan di Sultra yang juga ikut tampil pada pawai taaruf, meski diguyur hujan. (cr1/nir)

  • Bagikan