Polisi Kejar Pelaku Pembusuran di Depan Kampus UHO

  • Bagikan
Korban pembusuran (duduk) usai mendapat perawatan. (FOTO:IST)

KENDARI, BKK Р Petugas kepolisian kini t engah mengejar pelaku  pembusuran yang terjadi di depan Kampus Baru Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, tepatnya di Jalan HEA Mokodompit Kecamatan Kambu Kota Kendari, Rabu (10/8) dini hari.

Berdasarkan keterangan saksi dan korban, komplotan pelaku berjumlah empat orang yang berboncengan menggunakan dua unit sepeda motor.

“Belum ada (perkembangan). Pelaku masih lidik, dalam pengejaran,” terang Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Kendari Komisaris Besar Polisi (Kombespol) M Eka Faturrahman, melalui media perpesanan, Kamis (11/8).

Diberitakan sebelumnya, peristiwa pembusuran tersebut menimpa korban bernama Musbar (27). Warga Jalan Laode Hady Lorong Kaliwanggu Kelurahan Wowawanggu Kecamatan Kadia Kota Kendari itu, terkena busur di bagian lutut.

Eka menguraikan, kronologi kejadian berawal ketika korban mengendarai motor dari arah BTN Kendari Permai melewati Jalan HEA Mokodompit.

Diketahui, korban membonceng seorang wanita (saksi) bernama Kadek Aryani (21) dan saat melintas di lokasi kejadian, dilihatnya pelaku pembusuran itu dari arah berlawanan.

“Salah seorang dari kelompok itu mengarahkan busur panahnya ke korban dari atas, hingga mengenai bawah lutut sebelah kiri,” terang Eka melalui media perpesanan, Rabu (10/8).

Eka mengatakan, korban langsung diantar oleh saksi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari untuk mendapat perawatan.

“Korban dalam keadaan sadar dan sehat, dan telah menjalani operasi dengan 20 jahitan dalam dan 10 jahitan luar,” ujar Eka.

Eka menambahkan, pihaknya yang menerima informasi tersebut telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), mengumpulkan keterangan saksi dan korban.

“Barang bukti satu mata busur telah diamankan. Pelaku masih dalam lidik, semoga lekas tertangkap,” pungkasnya. (cr2/ada)

  • Bagikan