Sambut HUT RI Ke-77, Pemerintah Kecamatan Andowia Konut Gelar Porseni

  • Bagikan

WANGGUDU, BKK – Pekan olahraga dan seni (Porseni) tingkat Kecamatan Andowia Kabupaten Konawe Utara (Konut) resmi dimulai, Kamis (11/8), di Lapangan Sepak Bola Kelurahan Andowia.

Sebelum dibuka oleh Wakil Bupati Konut H Abuhaera, kegiatan diawali dengan upacara devile yang diikuti perwakilan masing-masing desa, sekolah se-Kecamatan Andowia, serta mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari.

Pembukaan porseni itu juga dihadiri Ketua DPRD Konut Ikbar SH beserta beberapa legislator dari Daerah pemilihan (Dapil) 1. Forkopimda dan para kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Konut juga nampak hadir.

Dalam sambutannya, Abuhaera mengatakan, porseni ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77 . Warga Andowia khususnya, diajak untuk menyambut hari kemerdekaan itu dengan penuh suka cita tanpa dihantui lagi pandemi Covid-19.

“Mari sambut dirgahayu dengan suka cita karena sudah berapa tahun terakhir tidak kita laksanakan karena adanya pandemi. Saya meminta agar masyarakat mau memberikan dukungan kepada pemerintah supaya pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat,” kata Abuhaera.

Pasangan Ruksamin itu berpesan agar dalam pelaksanaan porseni nantinya, masyarakat dan panitia bisa menjaga ketertiban dan keamanan selama bertanding. Dia juga berharap, agar setiap peserta mampu menjunjung nilai-nilai sportifitas di lapangan.

Ditegaskan, kegiatan porseni tingkat kecamatan itu dapat menjadi ajang untuk penumbuhan maupun pembinaan bakat para generasi muda Konut di bidang olahraga dan seni. Olehnya, dia meminta kepada para dewan juri atau wasit agar benar-benar adil dalam memimpin pertandingan dan memberikan nilai.

“Saya berterima kasih kepada pihak panitia dan Pemerintah Kecamatan Andowia karena sudah bahu membahu dalam menyukseskan kegiatan kita ini,” ujarnya.

Diketahui, kegiatan menyambut Dirgahayu RI tahun ini di Konut dirayakan di semua kecamatan. Sebelumnya,  wakil bupati bersama ketua DPRD juga membuka kegiatan serupa di lima kecamatan lainnya yakni Wiwirano, Landawe, Langgikima, Oheo, dan Asera. Agenda pembukaan akan terus berlanjut ke kecamatan lainnya. (vel/ada)

  • Bagikan