Dispora Konut Fasilitasi Perlengkapan Olahraga Diseluruh Desa 

  • Bagikan
Abdul Halik.

WANGGUDU, BKK – Untuk menyukseskan Pekan Olahraga dan Senin (Porseni) tingkat kecamatan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Konawe Utara (Konut) menyalurkan bantuan perlengkapan olahraga diseluruh desa.

Di 2022 ini, pemerintah dan masyarakat Konut menyambut HUT Republik Indonesia (RI) dengan menggelar Porseni di tiap-tiap kecamatan. Dalam Porseni dipertandingkan beberapa lomba, yang diikuti perwakilan masing-masing desa dan kelurahan.

Berbagai persiapan dilakukan masing-masing pemerintah desa. Mulai dari mempersiapkan kontingen barisan devile saat pembukaan, hingga menyiapkan atlet dan senimannya yang akan ikut berkompetisi dengan desa lainnya.

Guna mendukung pemerintah desa, Dispora se tempat ambil andil dalam penyediaan perlengkapan olahraga seluruh desa dan kelurahan. Pada setiap pembukaan Porseni disetiap kecamatan, Dispora Konut membagikan secara langsung perlengkapan olahraga dan kostum.

Kepala Dispora Abdul Halik mengatakan, bantuan yang diberikan kepada masing-masing desa berupa kostum olahraga dan perlengkapan lain seperti bola, dan net. Dia menyebut bantuan itu bersumber dari dana rutin Dispora tahun 2022.

“Ini merupakan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung peningkatan di bidang olahraga. Ini kami lalukan kepada semua desa di Konut tanpa terkecuali,” jelas Halik saat menghadiri pembukaan Porseni di Kecamatan Andowia, pekan lalu. (vel/nir)

  • Bagikan