Hari Kemerdekaan, H Sulkarnain Bakal Berkantor di Gedung Baru

  • Bagikan
Ilustrasi Kantor Wali Kota Kendari

KENDARI, BKK – Wali Kota Kendari, H Sulkarnain mengaku bakal berkantor di gedung baru pada Hari Kemerdekaan RI ke 77 tahun.

Selain Wali Kota, Wakil Wali Kota, Siska Karina Imran dan Sekretaris Kota (Sekot) Kendari, Ridwansyah Taridala juga akan berkantor di gedung baru mulai 17 Agustus mendatang.

“Kita akan memperingati upacara 17 Agustus. Gedung baru akan kita gunakan usai upacara.  Mudah-mudahan diakhir Agustus juga mall pelayanan sudah bisa kita fungsikan,” ujar Sulkarnain, Jumat (12/8).

Ia menambahkan, saat ini progres pembangunan kantor baru sudah mencapai 92%. Artinya, sebagian ruangan sudah bisa digunakan.

“Sehingga mulai 17 Agustus saya bersama wakil wali kota dan sekretaris kota akan menempati ruangan baru di gedung baru. Termasuk beberapa OPD yang juga ruangannya sudah rampung,” katanya.

Sementara terkait pengoperasian mall pelayanan publik (MPP), Sulkarnain berharap bisa segera beroperasi. Dimana, ditargetkan sebelum massa jabatannya berakhir sudah bisa diresmikan.

“Insya Allah sebelum berakhir massa jabatan di Oktober, sudah bisa kita resmikan. Artinya ini keseriusan kita agar pelayanan publik kita semakin baik. Karena bayangkan nanti akan ada 32 layanan yang kemudian akan kita persembahkan,” harapnya.

Menurut politikus PKS itu, jika MPP sudah diresmikan, maka pelayanan kepada masyarakat diyakininya akan sangat terasa. Pasalnya, masyarakat tinggal datang di satu titik untuk mengurus apa saja.

Seperti KTP, PBB pasport, sertifikat tanah, pegadaian, bahkan yang mau menikah bisa datang ke MPP.

“Orang tidak perlu ke mana-mana lagi. Selama ini kan memang gratis, tapi ongkosnya yang mahal, keling-keliling kan. Ke kantor lurah, camat, dan dinas terkait. Tapi kalau MPP sudah diresmikan, tidak ada lagi yang namanya putar-putar,” tutup Sulkarnain. (cr1/nan)

  • Bagikan