Kapus, Camat dan Dinkes di Konsel Diimbau Bersinergi Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

  • Bagikan
Suasana kegiatan koordinasi integrasi PIS-PK.

ANDOOLO, BKK – Bupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddin Dangga mengimbau seluruh camat, kepala puskesmas (kapus), dan Dinas Kesehatan (Dinkes), untuk bersinergi tingkatkan pelayanan kesehatan masyarakat.

Hal itu disampaikan orang nomor 1 di Konsel dalam rapat Koordinasi Integrasi, Program dan Sektor Intervensi Peningkatan Capaian Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK), yang digelar Dinkes Konsel di salah satu Hotel di Kendari, Jumat (12/8) malam.

“Program ini harus bersinergi antara sektor-sektor tertentu. Tidak bisa lagi jalan masing-masing. Jadi saya tekankan kepada kapus, camat dan Dinkes untuk lebih serius mendukung program ini,” ujar bupati 2 periode itu.

Melalui pertemuan ini, kata dia, informasi-informasi yang diperoleh tentang kendala-kendala yang dihadapi, dapat dibahas guna memperoleh kesepakatan dan persamaan persepsi.

“Pertemuan terintegrasi antara Puskesmas, lintas program dan lintas sektor untuk peningkatan capaian PIS-PK di Kabupaten Konsel dapat terlaksana dengan baik,” harap mantan ketua DPRD Konsel itu.

Sementara, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinkes Konsel dr Boni Lambang Pramana mejelaskan, program tersebut merupakan program Indonesia Sehat, melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Yang bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan di Kabupaten Konsel. (ril/nir)

  • Bagikan