MTQ Tingkat Provinsi Sukses Digelar

  • Bagikan
foto bersama pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi

KENDARI, BKK – Pelaksanaan Musabaqah Tilawati Quran (MTQ) XXIX tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sukses digelar.

Kenapa tidak, sejak dibuka Gubernur Sultra pada Rabu (10/8) malam di Hotel Claro Kendari, seluruh rangkaian perlombaan terus berjalan lancar tanpa kendala apapun hingga saat ini.

Ketua Dewan Hakim Drs KH Mursyidin mengatakan, saat ini semua cabang dan golongan yang dilombakan pada MTQ tingkat provinsi Sultra sudah masuk babak final. Kecuali golongan 10 juz dan 20 juz.

“MTQ kali ini ada 8 cabang dan 22 golongan. Dinataranya cabang seni baca alquran, yang terdiri dari 5 golongan antara lain lain golongan anak-anak purta dan putri, golongan remaja putra dan putri, dan golongan dewasa putra dan putri,” ujarnya, Minggu (14/8).

Selanjutnya, kata dia, cabang qiraat alquran terdiri dari, qiraat mujawab dewasa, kedua muratal dewasa, ketiga qiraat muratal remaja.

“Kemudian cabang hafalan alquran. Cabang hafalan alquran ini antara lain golongan 1 juz dan tilawah, hafalan 5 juz beserta tilawah,” paparnya.

Selain itu, kata dia, ada juga cabang tafsir, yakni tafsir Bahasa Arab, tafsir Bahasa Indonesia, dan tafsir Bahasa Inggris, semua putra dan putri.

“Juga ada cabang fahmil quran. Fahmil quran ini terdiri dari putra dan putri,” katanya.

Sementara, lanjutnya, untuk pengumuman juaranya akan dilakukan tepat pada malam penutupan, yang akan digelar di hotel Claro Kendari pada Senin (15/8). (nir/nan)

  • Bagikan