Desa Tambosupa Wakili Sultra Lomba Desa Tingkat Nasional

  • Bagikan
Suasana rapat persiapan di Desa Tambosupa.

ANDOOLO, BKK – Setelah ditetapkan sebagai pemenang lomba desa tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Desa Tambosupa Kecamatan Moramo Konawe Selatan (Konsel) bakal mewakili Sultra pada ajang lomba desa tingkat nasional.

Saat ini Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Tambosupa dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konsel tengah melakukan persiapan menghadapi lomba desa tersebut, dengan menggelar rapat persiapan yang dipimpin langsung Bupati Konsel Surunuddin Dangga di Balai Desa Tambosupa, Minggu (14/8).

Dalam rapat tersebut, turut hadir Penjabat (Pj) Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konsel Siti Chadidjah, perwakilan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konsel, sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD), camat bersama aparat desa se tempat serta masyarakat desa.

Dalam sambutannya, orang nomor 1 di Konsel itu mengintruksikan seluruh OPD untuk segera mengambil peran dalam menyiapkan sarana yang ditargetkan khususnya sarana infrastruktur jalan, perumahan, lampu jalan dan pasar desa melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2022.

“Tadinya RAPBD sudah harus saya tanda tangan, namun saya tahan dulu karena Desa Tambosupa menjadi pemenang dalam lomba desa tingkat Sultra. Sehingga ada kucuran dana APBD akan dialokasikan untuk sejumlah kebutuhan pembangunan di desa ini,” kata Surunuddin Dangga saat memimpin rapat.

Untuk itu, mantan Ketua DPRD Konsel itu mengintruksikan kepada semua OPD untuk segera melihat secara lansung, sekaligus menghitung semua kebutuhannya khusus untuk Desa Tambosupa.

“Jika dulu lebih banyak masyarakat yang terlibat dan dibantu OPD, maka sebaliknya saat ini OPD yang dibantu masyarakat,” pungkasnya. (ril/nir)

  • Bagikan