Peringati 10 Muharam dan HUT RI

  • Bagikan

KENDARI , BKK- Semarak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia di Kota Kendari diwarnai berbagai kegiatan. Namun ada yang berbeda diselenggarakan salah satu raudhatul athfal (RA). RA Budi Rahmah mengisi kegiatan 10 Muharam yang jatuh pada 8 Agustus lalu dengan sejumlah lomba menarik.

Kepala RA Budi Rahmah Muawiyah mengatakan sesuai hasil pertemuan pada 5 Agustus lalu antara orangtua murid bersama pihak guru dan yayasan, diputuskan untuk mengadakan sejumlah lomba dalam rangka peringatan  10 Muharam 1443 Hijriah dan HUT RI.

Sejumlah lomba peringatan 10 Muharam itu dilaksanakan sejak 8 Agustus hingga 13 Agustus. Mulai dari lomba bacaan surat-surat pendek ayat suci Alquran, baca doa sehari-hari, praktik salat dan mewarnai.

“Lomba-lomba ini kita laksanakan untuk menggugah semangat anak dalam memberikan pembelajaran tentang pengetahuan agama. Selain itu juga untuk mengasah pengetahuan anak untuk berimajinasi dalam melakukan pewarnaan,” katanya.

Dia bersyukur pelaksanaan lomba terselenggara baik dan diikuti antusiasme murid-murid.

Selanjutnya, kata Muawiyah pada 15 hingga 16 Agustus diadakan lomba lari kelerang, lomba bola keranjang, lomba memasukkan paku dalam botol, dan lomba meniup bola pingpong.

Diketahui, RA Budi Rahmah berdiri sejak 1987, beralamatkan di jalan Balai Kelurahan Sodohoa Kecamatan Kendari Barat Kota Kendari. Sekolah ini di bawah naungan Departemen Agama. (rls)

  • Bagikan