Beri Motivasi Pelajar di Konkep, Bupati Amrullah Giat Menyapa Sekolah

  • Bagikan
Bupati Amrullah dikepung para murid saat berkunjung di SDN 1 Wawonii Barat, Senin (15/8)

LANGARA, BKK – Demi mendorong terwujudnya visi Wawonii Bangkit periode kedua Bupati Amrullah dan Wakil Bupati Andi Muhammad Lutfi mengunjungi beberapa sekolah dengan melakukan berbagai upaya untuk memotivasi para pelajar di Pulau Wawonii.

Hari pertama “Menyapa Sekolah” Bupati dua periode tersebut mengunjungi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Wawonii Barat dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Wawonii Barat dan melakukan motivasi kepada para pelajar dengan bercerita berbagai pengalaman saat duduk di bangku sekolah hingga menjadi alumni di dua sekolah tersebut yang telah dikunjunginya.

“Berusaha membuka wawasan berfikir mereka, memotivasi mereka untuk berpacu, untuk bangkit, untuk mengejar apa-apa yang mereka harus kejar dan raih cita-citanya kemudian mengabdi untuk daerah (Pulau Wawonii) yang sama-sama Kita cintai ini, karena mereka adalah generasi penerus untuk mencapai yang lebih baik dari apa yang Kita lakukan saat ini,” harapnya.

Program menyapa pelajar lanjut Amrullah, akan terus dilakukan dengan mengunjungi sekolah-sekolah lainnya di Kabupaten Konawe Kepulauan untuk memberikan berbagai motivasi agar menjadi generasi emas penerus pembangunan Pulau Wawonii kedepan.

“Saya dan Pak Wakil (Andi Lutfi) sudah merencanakan untuk mengunjungi sekolah-sekolah lainnya di Konawe Kepulauan ini, untuk di beberapa kecamatan lainnya mungkin sifatnya serentak atau semua pelajar akan dikumpulkan di kecamatan kemudian Kita kunjungi, karena tidak mungkin Kita kunjungi masing-masing sekolah,” jelasnya.

Program menyapa para pelajar tersebut sebagai salah satu upaya dalam mewujudkan visi Wawonii Bangkit atau Wawonii berkembang kompetitif dan tangguh yang didorong melalui beberapa program salah satu yakni Wawonii Cerdas yang saat ini gencar dilaksanakan termasuk program Beasiswa Wawonii Cerdas.

“Wawonii Bangkit diimplementasikan melalui Wawonii Cerdas, Wawonii Sehat, Wawonii Produktif, Wawonii Berbudaya dan Wawonii Peduli terhadap permasalahan sosial dan Wawonii Bangkit hanya bisa Kita wujudkan melalui kolaborasi seluruh komponen masyarakat Kabupaten Konawe Kepulauan, olehnya itu melalui kesempatan ini mari kita bergandengan tangan, bahu membahu membangun Pulau yang Kita cintai ini,” ajaknya. (ain/nan)

  • Bagikan