Bupati Konkep Paparkan Wawawonii Bangkit di Momen HUT ke-77 RI

  • Bagikan
Suasana pengibaran Bendera Merah Putih peringatan HUT ke-77 RI di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Rabu (17/8). (Foto: Husain)

LANGARA, BKK – Bendera merah putih sukses dikibarkan di Langit Wawonii oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI) di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Rabu (17/8).

Dalam perayaan HUT ke-77 RI di Pelataran Kantor Bupati Konkep tersebut, menjadi momen penting Bupati Konkep  H Amrullah dalam mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mengisi kemerdekaan dengan melakukan pembangunan negeri. Termasuk, pembangunan daerah.

Pembangunan yang dititik beratkan Amrullah di periode keduanya ini, yakni Wawonii berkembang kompetitif dan tangguh atau biasa disebutnya Wawonii Bangkit, dalam bingkai lingkaran hati emas sesuai visi misi yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026.

“Sebagai generasi penerus, kita berkewajiban untuk mengisi kemerdekaan yang telah mereka (pahlawan) perjuangkan dengan mengisi melalui pembangunan di setiap di sendi kehidupan masyarakat,” jelasnya.

Untuk mewujudkan itu, kata  Amrullah, tentu penguatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) perlu ditingkatkan melalui pelatihan dan pendidikan. Hal itu selaras yang diamanahkan pemerintah pusat yakni reformasi birokrasi.

“Kita tularkan ke seluruh OPD (organisasi perangkat daerah) kita, kemudian mereka harus berpacu dan mengejar ketertinggalan yang kita rasakan selama ini, sebagaimana tugas dan fungsi masing-masing,” katanya.

Jadi, apa yang dilakukan selama ini , lanjutnya, seperti studi tiru pendidikan dan pelatihan itu adalah bagian dari upaya mengejar ketertinggalan untuk mensejajarkan dengan kabupaten lain yang ada di Sultra.

“Kita bekali, agar mereka bisa bersaing untuk mengisi kemerdekaan Indonesia, melalui pembangunan khususnya generasi di Kabupaten Konawe Kepulauan,” tandasnya. (ain/ada)

  • Bagikan