Meski Diguyur Hujan, Paskibraka Butur Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih

  • Bagikan
Paskibraka Butur berhasil mengibarkan bendera merah putih. (Foto: Darso)

BURANGA, BKK- Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Buton Utara (Butur) sukses mengibarkan bendera merah putih pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT)  ke-77 Republik Indonesia (RI). Padahal, area upacara yang berlangsung di pelataran Islamic Center Kecamatan Kulisusu itu diguyur hujan.

Sebanyak 52 Anggota Paskibraka  yang berseragam putih dan pasukan berseragam merah putih, nampak tetap berjalan tegap sesuai susunan formasi barisan meski sempat diguyur hujan deras.

Akibat hujan deras tersebut, lapangan sedikit berair. Walau demikian, hentakan sepatu terdengar senada mengiringi langkah kaki dengan formasi yang terintegrasi sejajar rapi, membuat ratusan tamu undangan serta peserta upacara HUT ke-77 RI terpukau.

Puluhan Putra Putri Butur ini berhasil membentangkan dan menaikkan bendera merah putih diiringi lagu Indonesia Raya hingga ke puncak tiang tertinggi.

Kepala Dispora Butur Harlin Hari mengatakan, bentuk persiapan baik fisik maupun mental secara psikologis seluruh anggota Paskibraka sudah siap. Sebab, mereka menyesuaikan apa yang diberikan kepada para pelatih, pembinaan dan teman-teman Purna Paskibraka.

“Intinya mereka sudah sangat siap pada tanggal 17 Agustus 2022, persiapan mereka cukup bagus baik dari segi fisik sudah cukup bagus, karena satu minggu dilatih besic dan satu minggu dilatih peraturan baris berbaris,” tuturnya.

Pada upacara HUT RI ke-77 di daerah paling utara pulau Buton ini dipimpin langsung Bupati Butur Muh Ridwan Zakariah. Selain itu, ikut dihadiri Wakil Bupati Butur Ahali. Sementara itu, Ketua DPRD Butur Muh Rukman Basri Zakariah membacakan teks Proklamasi. (dar/ada)

  • Bagikan