Peringati HUT ke-77 RI, Rusman Ajak Masyarakat Tetap Jaga Kesatuan Bangsa

  • Bagikan
Bupati Muna Ir LM Rusman Emba ST MM menjadi inspektur upacara HUT ke-77 di halaman Kantor Bupati Muna. (Foto: Fitri)

RAHA,BKK – Upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI) adalah momen bersejarah yang dinati-nanti setiap tahunnya. Pelaksanaannya pun selalu berlangsung khidmat dan persiapan dilakukan sesempurna mungkin.

Dengan persiapan yang matang, pelaksanaan upacara HUT ke-77 RI tak jarang memukau peserta yang hadir. Hal itu pun nampak terlihat pada upacara yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Muna, Rabu (17/8).

Dalam upacara tersebut Bupati Muna Ir LM Rusman Emba ST MM bertindak sebagai inspektur upacara. Sementara naskah Proklamasi dibacakan Ketua DPRD Muna Irwan.

Sejumlah pesan pun disampaikan Rusman dalam upacara tersebut. Katanya, para pahlawan yang telah berjuang mengorban jiwa dan raga untuk merebut Kemerdekaan RI, harus terpatri dalam jiwa kita untuk terus mengisi kemerdekaan ini

” HUT  ke-77 ini menandai bahwa bangsa kita semakin matang. Sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, tentu kita harus mengisi kemerdekaan ini dengan pembangunan di daerah kita masing-masing,” kata  Rusman, usai menjadi inspektur upacara.

Dalam kesempatan itu, Rusman juga mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung pembangunan di Muna, serta tetap menjaga kesatuan dan persatuan bangsa.

Dalam upacara tersebut, Wakil Bupati Muna Drs H Bachrun MSi juga nampak hadir mendampingi bupati. Tak ketinggalam para Forkompinda Muna, kepala organisai perangkat daerah (OPD), tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pemimpin organisasi pemuda dan undangan lainnya.

Usai upacara bendera, Rusman dan rombongan melakukan upacara tabur bunga di TMP Watu Pute. (tri/ada)

  • Bagikan