Teknik Pertambangan UM Kendari Paling Diminati Camaba

  • Bagikan
Mustam (tengah) saat menggelar Konfrensi pers.

KENDARI, BKK – Program Studi (Prodi) Teknik Pertambangan Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah (UM) Kendari yang paling diminati Calon Mahasiswa Baru (Camaba) 2022.

Terbukti, dari 101 kuota yang disediakan peminat Prodi Teknik Pertambangan tersebut lebih dari 179 orang.

Wakil Rektor (WR) III UM Kendari, Mustam mengatakan tingginya peminat Camaba Prodi Teknik Pertambangan di UM Kendari tidak terlepas dari perkembangan industri pertambangan yang pesat di Sultra.

Ia menjelaskan, ada banyak keunggulan yang dimiliki Prodi Teknik Pertambangan UM Kendari, mulai dari tenaga dosen muda terampil, menjalin kerja sama Perguruan Tinggi (PT) lain, Pemerintah Daerah (Pemda), dan berkerjasama dengan perusahaan pertambangan.

“Meskipun Universitas Muhammadiyah Kendari masih membuka proses penerimaan Camaba hingga 31 Agustus 2022. Namun khusus pendaftaran Prodi Teknik Pertambangan telah ditutup,” ujarnya, Rabu (17/8).

Dirinya mengaku, bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) yang bakal ditorehkan Prodi Teknik Pertambangan UM Kendari ini siap kerja. Mengingat, salah satu indikatornya sudah banyak mahasiswa yang mengikuti program magang dibeberapa perusahaan pertambangan. (din/nan)

  • Bagikan