MA Pesri Wakili Kendari Ajang KSM Tingkat Sultra

  • Bagikan
Gedung Pesri Kendari.

KENDARI, BKK – Sebanyak 5 siswa Madrasah Aliyah (MA) Pesantren Ummushabri (Pesri) Kendari mewakili Kota Kendari diajang kompetensi sains madrasah (KSM) tingkat Sultra.

Adalah Rezki Abdia Umar (Bidang Biologi Terintegrasi), Andi Fauzan Akbar (Matematika Terintegrasi), Adinda Moenisyah (Fisika Terintegrasi), Walyan Tama Rendra (Kimia Terintegrasi) dan Alfayed Kohondi (Kimia Terintegrasi).

Ketua Yayasan Ummushabri Kendari, Dr Supriyanto mengapresiasi torehan prestasi siswa MA Pesri di ajang KSM.

“keberhasilan ini menunjukkan bahwa di MA Pesri sudah mulai memiliki pola pembinaan yang bagus dan semoga prestasi seperti ini dipertahankan dan ditingkatkan sehingga terbangun budaya mutu,” ujarnya, Senin (22/8).

Selain itu, siswa- siswi ini membawa nama baik dan mengangkat citra positif Ummusshabri, hal ini tentunya berimbas kepada kepercayaan masyarakat akan eksistensi dan kualitas lembaga ini meningkant.

Dirinya mengingatkan, siswa- siswi tidak boleh cepat puas dengan raihan prestasi ini, karena ditingkat provinsi nantinya persaingan akan semakin ketat, karena pesertanya merupakan juara-juara di tingkat kabupaten/kota yang ada di Sultra.

“Saya mendorong guru-guru pembimbing agar selalu mencari pola dan model pembinaan yang lebih jitu dan terbaik menghadapi KSM tingkat provinsi dengan spirit lolos dan juara di tingkat Nasional,” pungkasnya. (din/nan)

  • Bagikan