MAN IC Peringkat I se-Sultra Tertinggi Hasil UTBK

  • Bagikan
Gedung MAN IC Kendari.

KENDARI, BKK – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kota Kendari kembali pertahankan peringkat I se- Sultra nilai tertinggi hasil ujian tulis berbasis komputer (UTBK) 2022.

Kepala MAN IC Kendari, Dr Muhammad Naim mengatakan MAN IC Kendari berada peringkat 1 tingkat Sultra, sekaligus satu-satunya SMA/MA/SMK di Sultra yang berhasil masuk 1.000 sekolah dengan nilai skor tertinggi hasil UTBK 2022 secara nasional dengan nilai 561,315.

Sedangkan secara nasional, sambung dia, MAN IC Kendari berhasil meraih posisi sebagai peringkat 190.

Capaian tersebut, kata dia, menjadikan posisi MAN IC Kendari naik 247 dari posisi sebelumnya pada 2021 yang berada pada peringkat 437.

“Sejak 2020 MAN IC Kendari secara berturut-turut telah menempatkan posisi 1.000 sebagai sekolah dengan rata-rata nilai total tertinggi hasil UTBK dengan riwayat perangkingan secara nasional sejak 2020,” ujarnya, Sabtu (27/8).

Berdasarkan capaian tersebut, dirinya merasa bangga dan mengucapkan terimakasih serta penghargaan kepada guru atas kinerja dalam melakukan pendampingan pembelajaran bagi para siswa.

Diketahui,  LTMPT merupakan satu-satunya lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi di Indonesia, yang telah memenuhi standar dan memiliki keunggulan karena hasil tes UTBK tersebut merupakan hasil tes yang sangat kredibel (berkualitas dan terpercaya). (din/nan)

  • Bagikan