Bupati Konsel Optimis Desa Wisata Air Terjun Moramo Masuk 10 Besar Lomba ADWI 2022

  • Bagikan
Surunuddin Dangga.

ANDOOLO, BKK – Bupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddin Dangga optimis Desa Wisata Air Terjun Moramo di Desa Sumbersari, Kecamatan Moramo, bisa masuk 10 besar pada Lomba Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022 yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Repbulik Indonesia.

Hal itu diungkapkan orang nomor 1 di Konsel usai Menteri Pariwisata Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Desa Wisata Air Terjun Moramo yang masuk 50 besar ADWI, dalam rangka penilaian desa wisata menuju 10 besar ADWI tahun 2022.

“Harus optimis, karena desa tersebut memiliki destinasi wisata yang terkelola dengan baik, hal itu juga diungkapkan sendiri pak Menteri saat berkunjung pada Jumat (26/8), bahwa Desa Wisata Air Terjun Moramo sangat indah dipandang,” ujar Surunuddin.

Ia mengaku, Desa Wisata Air Terjun Moramo bisa sampai seperti ini berkat kolaborasi semua pihak, baik dari Pemerintah Provinsi Sultra, Pemerintah Kabupaten Konsel Pemerintah Kecamatan dan Desa, dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis).

“Tapi yang paling penting adalah dukungan masyarakat, dan saya lihat dukungan masyarakat begitu luar biasa, jadi saya optimis Desa Wisata Air Terjun Moramo ini bisa masuk 10 besar ADWI tahun ini,” terang bupati dua periode itu.

Saat ini, pihaknya terus melakukan perbaikan apa yang masih kurang di Desa Wisata Air Terjun Moramo tersebut. Dan sambil menunggu hasil penilaiannya dari Kementerian Pariwisata.

“Jadi, kita optimis dan berharap hasilnya maksimal dan masuk 10 besar ADWI 2022, dan bisa menuju ke tahap selanjutnya,” harap mantan ketua DPRD Konsel itu. (ril/nir)

  • Bagikan