Hadiri Pelantikan Persani Sultra, Ini Pesan Lukman Abunawas

  • Bagikan
Wagub Sultra Lukman Abunawas didampingi Ketua Persani Sultra Rusiahwati Abunawas saat menghadiri pelantikan pengurus Persani Sultra. (FOTO: FAYSAL/BKK)

KENDARI, BKK – Wakil Gubernur (Wagub) Sultra, Lukman Abunawas berpesan kepada seluruh pengurus Persatuan Senam Indonesia (Persani) untuk selalu meraih prestasi.

Hal itu diungkapkan orang nomor dua di Bumi Anoa saat menghadiri pelantikan pengurus Persani Sultra periode 2022-2026, Senin (29/8).

Wagub Sultra Lukman Abunawas mengatakan, persani adalah salah satu olahraga yang masuk dalam wadah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

“Jadi saya sudah sampaikan untuk memasukan bantuan persani untuk anggaran 2023. Dan persani ini kepengurusannya dari berbagai elemen yakni ada dari kalangan akademisi, pengusaha, wiraswasta dan ASN,” katanya saat di wawancarai usai menghadiri pelantikan Persani Sultra.

Ia menambahkan, beberapa pengurus persani di kabupaten/kota telah terbentuk. Kata dia, rata-rata yang ditunjuk di kabupaten/kota mereka-mereka yang punya rasa kecintaan terhadap olahraga khususnya persani.

“Itu harapan saya. Dengan persani raih prestasi emas, kemudian dengan olahraga persani akan sehat selalu dengan jiwa memupuk rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan membangun daerah,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Persani Sultra Rusiahwati Abunawas mengukapkan, dengan dilantiknya pengurus Persani Sultra dirinya berharap kedepannya bisa menghasilkan bibit terbaik mewakili Sultra ditingkat nasional.

“Insya Allah dalam waktu dekat kita akan melantik pengurus persani yang sudah diberi amanah dan mandat dimana baru 7 kabupaten/kota yang terbentuk yakni Kota Kendari, Konawe, Kolaka, Kolaka Utara, Konawe Selatan, Muna dan Buton. Setelah 7 kabupaten/kota tersebut baru beberapa daerah lainya di Sultra,” tandasnya. (cr3/nan)

  • Bagikan