Ketum MI Kendari Tutup Kejuaraan Terbuka Cabor Muay Thai

  • Bagikan
Pose bersama Ketum MI Kendari Afdhal bersama para peserta Kejuaraan Terbuka cabor Muay Thai. (FOTO: NIRWAN/BKK)

KENDARI, BKK – Ketua Umum (Ketum) Muay Thai Indonesia (MI) Kota Kendari Afdhal, resmi menutup Kejuaraan Terbuka Muay Thai Kota Kendari, Minggu (28/8).

Afdhal mengatakan, alhamdulillah Kejuaraan Terbuka Muay Thai Kota Kendari yang digelar tanggal 27-28 Agustus 2022 berjalan dengan lancar, sesuai dengan harapan.

Bahkan, lanjutnya, para fighter pun yang mengikuti seleksi alhamdulillah saat bertanding tidak terjadi hal-hal yang tidak diharapkan, saat acara berlangsung wasit/juri mengutamakan keselamatan para fighter bekerja sama dengan tim medis yang bertugas diacara.

“Kejuaraan terbuka tersebut sebenarnya kami gelar untuk menyeleksi sekaligus mencari atlet-atlet Muay Thai terbaik untuk mewakili Kota Kendari pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV di Kota Baubau dan Kabupaten Buton nanti,” ujarnya, Senin (29/8).

Tak lupa, Afdhal juga mengucapkan terima kasih kepada tim panitia pelaksana, para wasit, tim medis, camp/club yang ikut berpartisipasi mengirimkan atletnya.

“Saya juga mengucapkan terima kepada para peserta yang telah maksimal dalam menyukseskan Kejuaraan Terbuka Muay Thai Kota Kendari tersebut,” paparnya. 

Dia mengatakan, Pengurus Muay Thai Kota Kendari akan berusaha maksimal mendukung  program Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Kendari, khususnya dalam hal penjaringan atlet-atlet Muay Thai Kota Kendari yang berpotensi sehingga dapat berprestasi mengharumkan nama Kota Kendari di Porprov XIV mendatang.

“Dari seleksi tersebut, kami berhasil mejaring sekitar 30 calon atlet Muay Thai Kota Kendari. Ini berdasarkan rencana awal kita. Yakni, atlet yang akan kita ambil itu merupakan atlet peraih medali emas dan perak,” katanya.

Selanjutnya, kata dia, 30 atlet tersebut akan dilakukan pemusatan latihan khusus, untuk mewakili Kota Kendari di Porprov XIV.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana Kejuaraan Terbuka Muay Thai Kota Kendari, Laode Abd Sadri mengatakan, bahwa ada sekitar 20 camp/club yang berpartisipasi dalam Kejuaraan Terbuka tersebut. (nir)

  • Bagikan