Mahasiswa FKIP UM Kendari Ikuti Program Asistensi Mengajar

  • Bagikan
Saat mahasiswa UM Kendari mengikuti pembekalan asistensi mengajar dan magang.

KENDARI, BKK – Sebanyak 119 mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (UM) Kendari mengikuti program asistensi mengajar dan magang.

Kegiatan selama 6 bulan itu berbasis merdeka belajar kampus merdeka (MBKM).

Wakil Rektor (Warek) 1 UM Kendari, Dr Ahmad Muhlis Nuryadi mengatakan, program MBKM ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa maupun perguruan tinggi (PT).

“Program ini cukup membantu mahasiswa dalam melaksanakan tugas akademik, mahasiswa tidak lagi mengikuti kuliah di dalam kelaS,” ujarnya, Senin (29/8).

Tetapi mereka melakukan perkuliahan melalui mengajar dalam hal ini asistensi mengajar dan magang disalah satu mitra kampus, seperti di sekolah  dan di kantor.

Apalagi, program MBKM ini cukup membantu mitra-mitra, karena mereka cukup lama di tempat magang atau asistensi mengajar selama  6 bulan, dengan nilai konversi mata kuliah 20 Sistem Kredit Semester (SKS).

“Kami berharap, mahasiswa UM Kendari yang  mengikuti program MBKM ini dengan baik, serta  mengikuti ketentuan yang sudah ditetapkan, mulai dari pembekalan, pelaksanaan sampai  pelaporan,” pungkasnya. (din/nan)

  • Bagikan