Peket Diduga Berisi Sabu-Sabu Ditemukan di Depan Bapas Kendari

  • Bagikan
Petugas Memeriksa Lokasi Penemuan Diduga Paket Sabu-Sabu. (FOTO:IST)

KENDARI, BKK- Seorang Cleaning Service, Vira, menemukan sebuah paket yang diduga berisi narkoba jenis sabu di depan Kantor Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Kendari tepatnya di Kelurahan Bende Kecamatan Kadia Kota Kendari, Senin (29/8) sekira pukul 08.30 WITa.

Vira yang berkerja di Kantor Bapas Kelas II Kendari menemukan paket tersebut di dalam saluran pembuangan atau drainase.

Kepala Bapas Kelas II Kendari Hasrudin menguraikan, penemuan paket diduga berisi sabu-sabu itu bermula saat cleaning service tersebut melakukan pembersihan di luar Kantor Bapas Kendari.

Kemudian, sambung Hasrudin, petugas itu melihat benda mencurigakan lalu memanggil temannya.

“Benda itu (paket) berupa plastik bening dibungkus plastik biru. Paket itu diambilkan dan dilaporkan ke saya (pimpinan),” terang Hasrudin saat dikonfirmasi melalui media perpesanan, Senin (29/8).

“Karena kami ingin tahu, maka kami membuka, diduga seperti sabu. Kami lalu berkoordinasi dengan kantor perwakilan (Kanwil Kemenkumham Sultra),” tambahnya.

Hasrudin mengatakan, pihaknya telah menyerahkan paket tersebut ke petugas kepolisian.

“Kami sudah menyerahkan barang tersebut ke Polsek Mandonga,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Satuan Reserse Narkoba (Kastresnarkoba) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari Ajun Komisaris Polisi (AKP) Hamka menuturkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Kepala Bapas Kendari dan mengambil paket tersebut.

“Yang temukan barang tersebut adalah cleaning servis di kantor bapas. Jadi tidak ada pelakunya,” ujar Hamka saat dikonfirmasi melalui media perpesanan, Senin (29/8).

Hamka mengatakan, terkait dengan adanya temuan tersebut, pihaknya masih melakukan penyelidikan.

“Kami belum tau barapa jumlahnya (barang bukti). Jadi kami kordinasi dulu dari Polsek lalu diserahkan ke Satuan Reserse Narkoba,” pungkasnya. (cr2/ada)

  • Bagikan