KPU Konsel Santuni Anak Yatim

  • Bagikan
Foto bersama usai KPU Konsel menyerahkan santunan/bingkisan kepada anak yatim.

ANDOOLO, BKK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe Selatan (Konsel), menggelar pengajian dan doa bersama dan dirangkaikan penyerahan santunan bagi anak yatim.

Kegiatan yang digelar di Aula Kantor KPU Konsel itu, dihadiri Ustad Endang yang memberikan ceramah, Ketua KPU Konsel Aliudin, anggota KPU Konsel Asriani, Budiman, Sakirman, Bawaslu Konsel Awaluddin AK, perwakilan Ormas GP. Ansor Yusran dan Ketua Pemuda Muhammadiyah Aspul.

Ketua KPU Konsel Aliudin mengatakan, kegiatan doa bersama adalah bagian dari ikhtiar batiniah dalam menjalankan tugas dan amanah sebagai penyelenggara pemilu.

“Kita berharap penyelenggaraan tahapan pemilu baik yang saat ini sedang berjalan maupun yang akan kita laksanakan ke depan dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” harapnya.

Menurut Aliudin, tahapan pemilu di tahun 2024 begitu padat, berat dan rumit tiada tumpuan dan harapan untuk meminta perlindungan dan bantuan selain kepada sang pencipta agar seluruh tahapan pemilu  berjalan sesuai jadwal yang telah di tetapkan.

“Semoga kita melewati seluruh tahapan dengan menyandang predikat sukses penyelenggaraan juga sukses sebagai penyelenggara,” imbuhnya.

Ia menambahkan, suksesnya penyelenggaraan Pemilu di Kabupaten Konsel bukan hanya menjadi tanggung jawab dari KPU, namun semua elemen, olehnya itu keterlibatan semua pihak untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu yang saat ini tahapannya sudah berjalan sangat memberikan peran.

“Kita selalu meyakini tidak cukup dengan usaha saja, tapi tentu butuh doa kita bersama agar hajatan besar ini bisa terlaksana sebaik mungkin, mohon kami di doakan agar kami sebagai penyelenggara pemilu bisa menjalankan amanah besar ini dengan baik, profesional dan jujur,” katanya.

Sementara, Sekretaris KPU Konsel Aila mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendoakan pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan sukses, aman dan lancar.

“Mari kita sama-sama bermunajat agar pelaksanaan pemilu di Indonesia pada umumnya, dan di Kabupaten Konsel khususnya berjalan sukses, aman dan lancar,”ungkapnya. (ril/nir)

  • Bagikan