Siswa MAN IC Kendari Lolos Ajang Parlemen Remaja 2022

  • Bagikan
Gedung MAN IC Kendari.

KENDARI, BKK – Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kendari, Rizky Maharani Hidayat Yamin lolos pada Parlemen Remaja 2022.

Kegiatan yang nantinya digelar di Wiswa Griya Sabha DPR RI pada 10-14 Oktober mendatang bertajuk “Generasi Sadar Keamanan, Dataku Tanggung Jawabku”.

Kepala MAN IC Kendari, Dr Muhammad Naim mengatakan Rizky Maharani Hidayat Yamin merupakan salah satu peserta dari 132 orang yang dinyatakan lolos seleksi di acara tahunan yang digelar Sekretariat Jenderal (Setjen Jenderal (Setjen) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI).

Selain MAN IC Kendari, terdapat juga MAN IC Gorontalo dan MAN IC Pasuruan, MAN IC Lampung Timur, MAN IC Sorong, dan MAN IC Padang Pariaman lolos sebagai peserta Parlemen Remaja 2022.

“Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT sekaligus merasa bangga karena siswa MAN IC Kendari berhasil lolos disalah satu kegiatan nasional. Semoga ini menjadikan motivasi bagi ananda Rizky dan anak-anak lain untuk tetap semangat dalam belajar dan berlatih,” ujarnya, Sabtu (3/9).

Sehingga, jelas dia, siswa MAN IC Kendari dapat terus berprestasi baik dalam akademik maupun non akademik. perasaan senang dan bangga juga karena selain MAN IC Kendari, terdapat 6 peserta dari MAN IC lain yang lolos kegiatan Parlemen Remaja 2022.

Ia berharap, semoga raihan prestasi ini tetap mampu memberikan motivasi kepada siswa untuk tetap semangat dan bertekad kuat menghasilkan prestasi terbaiknya dalam mengikuti Parlemen Remaja 2022 di Wisma Griya Sabha DPR RI.

Diketahui, sebelumnya proses pendaftaran dan seleksi telah berlangsung sejak 19 Juli sampai 19 Agustus 2022 dengan jumlah peserta sekitar 5.000 pelajar tingkat SMA/SMK/MA dari seluruh Indonesia dan diumumkan pada 30 Agustus 2022 lalu. (din/nan)

  • Bagikan