Bank Sultra Salurkan CSR pada Petugas Kebersihan Kota Kendari

  • Bagikan
Suasana penyaluran CSR Bank Sultra pada petugas kebersihan Kota Kendari.

KENDARI, BKK – Dalam menunjukkan kepedulian pada masyarakat yang terdampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), Bank Sultra turut menyalurkan dana coorporate social responsibility (CSR) berupa bantuan sembako ke petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLHK) Kota Kendari.

Pelaksana tugas (Plt) Direktur Umum Bank Sultra Ronal Siahaan mengungkapkan, setiap perusahaan memiliki tanggung jawab sosial pada masyarakat. Pihaknya pun berkomitmen untuk memanfaatkan sebagian dari laba yang diperoleh untuk membantu meringankan  beban warga.

“Jadi bantuan yang disalurkan kali ini merupakan tanggung jawab sosial Bank Sultra untuk membantu pekerja, pelajar, tempat ibadah. Kita berupaya meringankan beban masyarakat di lingkungan sekitar,” ungkapnya, Sabtu (10/11).

Dijelaskan, sebelumnya juga Bank Sultra telah menyalurkan dana CSR di beberapa daerah di Sultra seperti Buton, Kolaka, Kendari, dan lainnya. Untuk kali ini, pihaknya fokus di Kendari dengan penerima bantuan dari petugas kebersihan.

“Tidak berhenti sampai saat ini, kami juga pekan depan akan menyalurkan kembali dana CSR ke nelayan yang ada di pesisir, panti asuhan, dan akan diberikan juga ke anak yatim piatu,” ujarnya.

Ronal menuturkan, kondisi BBM yang semakin melonjak membuat kebutuhan hidup masyarakat semakin tinggi. Jadi Bank Sultra berupaya meringankan sebagian dari beban hidup masyarakat. Sebanyak 100 paket sembako telah disalurkan kepada petugas kebersihan di Kota Kendari.

Ditambahkan, dana CSR yang bakal disalurkan Bank Sultra per tahun sebesar 2,5% dari laba perusahaan. Pihaknya juga mengharapkan dukungan dari masyarakat jika laba makin naik makan dana CSR akan makin banyak.

“Jadi kita berusaha meringankan beban sebagian dari masyarakat yang membutuhkan, melihat situasi saat ini ekonomi sedang bergejolak. Semoga dengan bantuan ini bisa sedikit membantu,” tutupnya. (cr4/ada)

  • Bagikan