Di Muna Lagi Marak Pencuri Tandon Air

  • Bagikan

RAHA, BKK – Akhir-akhir ini sering terjadi pencurian tower air di Kota Raha. Bahkan, dalam 2 pekan ini sudah ada 3 masyarakat Kabupaten Muna yang mengeluh, karena tandon airnya dicuri.

Parahnya lagi, tandon air itu dicuri dalam kondisi air yang sedang penuh dan berada di samping rumah warga atau halaman rumah warga. Bahkan ada tandon air milik salah satu Sekolah Dasar (SD) di Jalan Pendidikan Raha, juga dicuri.

“Hati-hati, banyak pencuri tandon air sekarang. Saya salah satu korbannya. Tandon merk Exel kapasitas 1.200 liter, raib dicuri orang. Padahal tandon itu penuh berisi air dan berada di samping rumahku. Entah kapan dicuri, tahu-tahu kita lihat sudah raib. Padahal banyak orang di sekitar rumahku,” keluh Ermy warga Lorong RSP Raha pada koran ini, Minggu (11/9).

Hal serupa juga dialami seorang pengguna media sosial (medsos) Facebook (FB) atas nama akun Idha Punya.

“Ihhhh, ngerinya eee, pas lihat diberanda rumah, tandon airku sudah hilang. Padahal penuh isi air. Kemarin, (Sabtu, red) masih ada dalam pekarangan rumah,” keluh akun FB Idha Punya yang diposting pada Minggu (11/9) di medsos FB-nya yang ramai dikomentari para netizen.

Bahkan, pemilik akun Idha Punya itu memposting foto tandon airnya yang dicuri di FB seraya mencantumkan nomor ponselnya dan alamat rumahnya di Lorong Kecamatan Batalaiworu Raha. Agar siapa saja yang menemukan tendon airnya dapat menghubungi dirinya.

Postingan akun FB Idha Punya ini juga turun dikomentari oleh akun FB Emafadir Verbes. Dalam postingannya itu akun Emafadir Verbes mengatakan jika tandon air milik sekolah dasar di Jalan Pendidikan juga raib dicuri orang tidak dikenal.

“Ihhh, di sini juga di Jalan Pendidikan, biar tandon air milik sekolah dasar juga raib dicuri,” kata akun Emafadir verbes dalam kolom komentar di akun Idha Punya. (tri/nir)

  • Bagikan