Jadi Inspektur Upacara Ini Kata Gubernur Ali Mazi

  • Bagikan
Gubernur Ali Mazi saat menjadi inspektur upacara pada peringatan HUT ke-77 TNI AL di Dermaga Mako Lanal Kendari. (FOTO: FAYSAL/BKK)

KENDARI, BKK – Gubernur Sultra, H Ali Mazi menjadi inspektur upacara pada peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-77 TNI AL, Senin (12/9).

Ali Mazi berharap TNI AL semakin lebih profesional dalam menjaga kedaulatan negara kesatuan republik indonesia (NKRI).

Orang nomor satu di Bumi Anoa ini menambahkan, menjaga kedaulatan negeri sangat penting sebagaimana seruan jalesveva jayamahe.

“Jadi kita sudah tau jalesveva jayamahe di laut kita jaya, ini penting. Ini dasar-dasarnya karena bagaimanapun angkatan laut punya kewajiban menjaga kedaulatan ini,” terangnya.

Sementara itu, Komandan Lanal Kendari, Letkol Laut (P) Abdul Kadir Mulku mengungkapkan, sesuai dengan instruksi kepala staf angkatan laut di usia yang ke-77 TNI AL diharapkan semakin profesional.

“Fokus utama pembangunan manusianya kemudian didukung dengan alutsista. Semua tidak terlepas dari dukungan pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Kolaborasi kerjasama dan sinergitas di wilayah ini sangat penting diperlukan, karena tujuannya untuk membangun daerah wilayah lebih baik,” tandasnya. (cr3/nan)

  • Bagikan