Resmi Dilantik, Pokdarkamtibmas Sultra Siap Bantu Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif

  • Bagikan
Pelantikan Pokdarkamtibmas Sultra di Auditorium Dharana Lastarya Mapolda Sultra. (FOTO:IST)

KENDARI, BKK – Rusmin Abdul Gani resmi dilantik sebagai Ketua Kelompok Masyarakat Sadar Keamanan, Ketertiban dan Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Sultra, Senin (12/9).

Bertempat di Auditorium Dharana Lastarya Mapolda Sultra, pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Umum Pokdarkamtibmas, Agenanda Djatmika.

Kegiatan pelantikan disaksikan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sultra Inspektur Jenderal Polisi (Irjenpol) Teguh Pristiwanto, Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Darmawan Affandy, Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Saleh, Perwakilan Forkopimda Sultra serta tokoh pemuda dan masyarakat.

Kapolda Sultra, Irjenpol Teguh Pristiwanto dalam sambutannya menuturkan pihaknya berharap Pokdarkamtibmas Sultra dapat bekerjasama dalam menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas di Provinsi Sultra.

“Semoga (pelantikan,red) ini menjadi momentum bagi kita untuk berkontribusi dalam memelihara situasi Kamtibmas di Sultra. Saya ucapkan selamat kepada Pokdarkamtibmas yang sudah dilantik,” ujar Teguh.

Menyikapi hal itu, Ketua Pokdarkamtibmas Sultra, Rusmin Abdul Gani menyampaikan terima atas kepercayaan dari Polda Sultra kepadanya dan seluruh pengurus guna menciptakan dan menjaga situasi Kamtibmas di Sultra.

Disebutkan, Pokdarkamtibmas adalah kelompok masyarakat yang sukarela bermitra dengan polri, guna menciptakan situasi yang kondusif di lingkungannya masing-masing.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kepercayaan. Kami sadar ini tanggungjawab yang sangat besar untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Sultra,”ujar Rusmin dalam sambutannya.

“Ini adalah pengabdian. Kami siap membantu menciptakan situasi keamanan yang kondusif di Sultra,” pungkasnya. (cr2/nan)

  • Bagikan