3 Siswa MAN IC Kendari Lolos KSM Tingkat Nasional

  • Bagikan
Gedung MAN IC Kendari.

KENDARI, BKK – Tiga siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kota Kendari lolos kompetisi sains madrasah (KSM) tingkat nasional.

Kegiatan tersebut bakal digelar di Jakarta pada 10 hingga 14 Oktober 2022 mendatang.

Adalah Nabhil Nandana (Bidang Kimia Terintegrasi), Muhammad Fajar Surya (Bidang Ekonomi Terintegrasi), dan Chalissa Maia Reyqa (Bidang Biologi Terintegrasi).

Kepala MAN IC Kendari, Dr Muhammad Naim mengatakan KSM tingkat nasional merupakan salah satu kegiatan yang menjadi fokus dari Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah. 

Ia menuturkan, capaian prestasi siswa MAN IC Kendari ini merupakan hasil yang harus disyukuri, dimana berhasil meraih 3 medali emas sekaligus dan mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada KSM tingkat nasional 2022.

“Saya sangat mengapresiasi kepada para siswa yang meraih prestasi berlaga di KSM tingkat nasional, semoga dengan pencapaian ini tetap menjadikan motivasi kepada anak-anak agar tetap semangat dalam belajar dan berlatih untuk mengikuti kegiatan KSM di tingkat nasional nanti,” ujarnya, Sabtu (17/9).

Dirinya juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi- tingginya kepada para guru yang telah memberikan pendampingan, melalui proses pembelajaran terutama dalam meningkatkan strategi pendampingan bagi peserta KSM.

Sambung dia, sehingga mereka mampu memperoleh hasil yang maksimal dalam kegiatan KSM.

Ia berharap, menjelang KSM tingkat nasional 2022, agar siswa MAN IC Kendari dapat mempersiapkan diri dengan baik. Dengan mengikuti bimbingan dan mengikuti arahan pembimbing. (din/nan)

  • Bagikan