Penilaian Sulkarnain soal 3 Nama Pj Wali Kota Usulan DPRD Kendari

  • Bagikan
Sulkarnain.

KENDARI, BKK- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kendari telah mengusulkan 3 nama penjabat (Pj) wali kota ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Adalah Mantan Sekda Kota Kendari Nahwa Umar, Kepala Biro Umum (Kemendagri) Asmawa Tosepu, dan Direktur Pengelolaan Logistik Peralatan BNPB RI Nadhirah Seha Nur.

Wali Kota Kendari Sulkarnain menilai, ketiga nama tersebut masing-masing mempunyai kemampuan memimpin Kendari. .

“Kalau saya menilai semuanya orang-orang baik, punya kapabilitas, punya kemampuan. Tinggal kita menunggu keputusan dari pemerintah pusat siapa yang akan diberikan kepercayaan,” ujar Sulkarnain, Minggu (18/9), seperti dikuti dari antara.

Sulkarnain berharap, Pj yang nantinya menggantikannya bisa melanjutkan program yang sedang dijalankan saat ini.

“Kita berharap program-program yang sekarang sedang diprogramkan pemerintah kota bisa diteruskan Pj, karena kan pembangunan itu berkelanjutan. Oleh karena itu, kita berharap semuanya bisa terus (berkesinambungan), bahkan bisa ditingkatkan, dikembangkan,” katanya.

Sulkarnain mengajak seluruh masyarakat Kota Kendari, siapa pun nanti yang akan dipercayakan pemerintah pusat untuk menjadi Pj harus didukung, selama tujuannya untuk membangun Kota Kendari yang lebih baik ke depan.

“Tidak boleh ada energi yang terbuang hanya untuk mengurus yang tidak penting, kita berhenti untuk kontroversi, karena kontroversi akan menghabiskan energi. Lebih bagus energi kita pakai untuk membangun kota ini supaya kita maju bersama,” imbuhnya.

Sebagai informasi, masa Jabatan Sukarnain dan Siska Karina Imran sebagai Wali Kota danĀ  Wakil Wali Kota Kendari akan berakhir pada 9 Oktober 2022. Selanjutnya, Kota Kendari akan dipimpin Pj yang ditunjuk Mendagri. (ant/man)

  • Bagikan