700 Maba Unsultra Ikuti PKKMB

  • Bagikan
Suasana pelaksanaan PKKMB Unsultra di Aula Hotel Srikandi Kendari.

KENDARI, BKK – 700 Mahasiswa Baru (Maba) Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) mengikuti pengenalan kehidupan bagi kampus mahasiswa baru (PKKMB), Senin (19/9).

Rektor Unsultra, Prof Andi Bahrun mengatakan PKKMB Unsultra ini merupakan salah satu bentuk persiapan untuk mewujudkan mahasiswa yang inovatif, unggul, kreatif dan berprestasi di era digital.

“Dalam PKKMB Unsultra ini, kami juga ada materi tentang cerdas dan bijak bermedia sosial untuk generasi milenial,” ujarnya.

Ia berharap, Maba Unsultra ini dapat mendukung Unsultra menjadi Dream to Become a Future University, karena saat ini adalah momentum yang terbaik digaungkan dalam Unsultra In Global Action.

“Apalagi sekarang ini Unsultra bertekad untuk digitalisasi,” ucapnya.

Tempat sama, Ketua Serikat Perusahaan Pers Sultra, Irwan Zainuddin mengungkapkan, sebagai seorang mahasiswa khususnya masih baru yang mulai menginjakkan kaki di dunia kampus harus bisa merubah pola pikir atau mindset.

Karena kata dia, mahasiswa merupakan generasi-generasi perubahan yang saat ini bukan lagi milik Indonesia tapi menjadi milik dunia.

“Mahasiswa harus mampu membangun jejaring dengan seluruh komponen mahasiswa yang ada di seluruh Indonesia bahkan dunia,” pungkasnya. (din/nan)

  • Bagikan