IAIN Kendari Terima 125 Mahasiswa Penerima KIP Kuliah

  • Bagikan
Prof Faizah Binti Awad.

KENDARI, BKK – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari menerima 125 mahasiswa penerima kartu indonesia pintar (KIP) kuliah 2022.

Jumlah tersebut bertambah jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang hanya 116 orang.

Rektor IAIN Kendari, Prof Faizah Binti Awad mengatakan KIP Kuliah merupakan implementasi Undang-udang (UU) Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi (PT)  yang telah mengamanatkan kepada pemerintah mewujudkan keterjangkauan, pemerataan yang berkeadilan memperoleh PT bermutu dan relevan dengan kepentingan masyarakat bagi kemajuan, kemandirian dan kesejahteraan.

‘’Bagi yang lolos seleksi KIP Kuliah diharapkan untuk menjadi penerima KIP sebagaimana yang dipersyaratkan. Selalu menjaga adab, berakhlakul karimah, bersikap moderat, memiliki kompetensi dan prestasi baik dibidang akademik maupun non akademik,” ujarnya, Senin (19/9).

Sementara itu, Wakil Rektor III, Dr Herman menambahkan jumlah pendaftar beasiswa KIP Kuliah 2022 mencapai 548 orang, namun yang lolos seleksi administrasi dan berhak ikut tes wawancara hanya 289 orang yang sudah dilaksanakan pada 13 September lalu.

“Dari jumlah total tersebut, IAIN Kendari akan menerima sebanyak 125 mahasiswa penerima KIP Kuliah 2022 sesuai dengan kuota yang diberikan pemerintah pusat,” katanya.

Dirinya  mengingatkan kepada seluruh peserta agar tetap optimis dan tidak merasa kecewa jika dinyatakan tidak lolos seleksi sebab masih banyak jenis beasiswa lainnya yang disiapkan IAIN Kendari. (din/nan)

  • Bagikan