PT. DSSP Power Kendari Salurkan Ratusan Paket Sembako di Moramo Utara

  • Bagikan

Jajaran PT DSSP Power Kendari saat menyalurkan paket sembako pada beberapa desa di Moramo Utara.

KENDARI,BKK – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 77, PT DSSP Power Kendari menyerahkan bantuan sosial berupa 310 paket sembako untuk beberapa desa dan kelurahan di Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Selasa (16/8).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, penyerahan bantuan ini diserahkan secara langsung Perwakilan PT DSSP Power Kendari, I Made Ngurah Wahyu Avandana, turut hadir Kepala Desa Wawatu, Kepala Desa Tanjung Tiram, Babinsa dari Koramil Moramo, Babinkamtibmas dari Polsek Moramo Utara serta dihadiri tokoh masyarakat setempat.

Perwakilan PT DSSP Power Kendari, Bangbang Setiawan mengatakan, penyerahan bantuan dilakukan dengan mendatangi langsung masyarakat di sekitar wilayah operasi perusahaan, agar tidak menimbulkan keramaian dan penumpukan massa dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti menjaga jarak aman dalam berinteraksi dengan masyarakat.

Ia menuturkan, selain dalam rangka menyambut HUT RI ke 77, penyerahan bantuan paket sembako tersebut juga merupakan salah satu bentuk perwujudan komitmen sosial sekaligus kepedulian dan solidaritas perusahaan terhadap masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan.

“PT DSSP Power Kendari juga berharap bahwa bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di sekitar wilayah operasi perusahaan terlebih dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih terus berlangsung,” ungkap Bangbang, Kamis (25/8).

Sementara itu, Kepala Desa Wawatu, Yanti menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kepedulian pihak perusahaan kepada masyarakatnya. Menurutnya, bantuan sembako tersebut sangat membantu.

“Bantuan paket sembako ini sangat membantu masyarakat yang saat ini masih belum pulih terimbas pandemi Covid- 19 yang berdampak luas bagi perekonomian masyarakat. Karena itu kami mewakili masyarakat menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada PT DSSP Power Kendari yang telah memberikan bantuan sosial kepada masyarakat,” pungkas Yanti.

Selain “Program DSSP Care” penyaluran paket sembako di desa-desa, perusahaan juga menyelenggarakan program-program CSR lainnya dan turut serta mendukung target Program Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals), hal ini merupakan bentuk perwujudan komitmen sosial sekaligus kepedulian dan solidaritas perusahaan kepada masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan.

Diketahui, PT DSSP Power Kendari, merupakan perusahaan yang memiliki dan mengoperasikan PLTU dengan kapasitas 2 x 50 MW yang berlokasi di Moramo Utara, Kabupaten Konsel, dimana saat ini PLTU tersebut merupakan tulang punggung dari sistem kelistrikan di Sulawesi Tenggara, yang mensuplai kebutuhan listrik wilayah Sulawesi Tenggara melalui jaringan interkoneksi 150 Kv sistem Sulawesi Tenggara – Sulawesi bagian Selatan. (adv)

  • Bagikan