13 Daerah di Sultra Berpotensi Hujan Lebat Disertai Guntur dan Angin Kencang

  • Bagikan

KENDARI, BKK – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Maritim Kendari mengeluarkan peringatan dini potensi terjadinya hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai guntur dan angin kencang pada hari ini, Jumat (7/10).

Kondisi ini bisa terjadi pada 13 Daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra). Adalah Wilayah Baubau, Kendari, Konawe, Konawe Selatan, Konawe Utara, Kolaka, Kolaka Utara, Bombana, Buton, Buton Utara, Buton Tengah, Buton Selatan, dan Wakatobi

“Peringatan dini berpotensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai guntur dan angin kencang pada pagi hari di Wilayah Baubau. Siang dan sore hari di Wilayah Kendari, Konawe, Konawe Selatan, Konawe Utara, Kolaka, Kolaka Utara, Bombana, Buton, Buton Utara, Buton Tengah, Buton Selatan, dan Wakatobi serta dini hari di Wilayah Wakatobi,” terang Koordinator Bidang Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Kendari Faizal Habibie, Kamis (6/10).

Kemudian, sambung dia, pagi hari berpotensi hujan sedang di Wilayah Baubau. Hujan ringan di Wilayah Konawe Utara, Buton, Buton Selatan, Buton Tengah, dan Wakatobi.

“Siang dan sore hari berpotensi hujan sedang di Wilayah Kendari, Konawe, Konawe Selatan, Konawe Utara, Kolaka, Kolaka Utara, Bombana, Buton, Buton Utara, Buton Tengah, Buton Selatan, dan Wakatobi. Hujan Ringan di Wilayah Konawe Kepulauan, Kolaka Timur, Muna, dan Muna Barat,” ujarnya.

Sementara, malam hari berpotensi hujan ringan di Wilayah Kolaka, Kolaka Utara, dan Buton. Kemudian, dini hari berpotensi hujan sedang di Wilayah Wakatobi. Hujan ringan di Wilayah Konawe Selatan, Konawe Kepulauan, Buton, Buton Selatan, dan Buton Utara.

“Sementara, suhu udara berada pada 23-33 derajat celcius. Kelembaban udara 70-95% dan angin Timur Laut sampai Tenggara 2 sampai 20 km/jam,” tuntas Faizal. (cr3)

  • Bagikan