Tingkatkan Pelayanan Hukum, Renovasi Kantor Kejari Kendari Diresmikan

  • Bagikan
Kajati Sultra, Raimel Jesaja saat menandatangani prasasti peresmian renovasi Kantor Kejari Kendari, Kamis (6/10). (foto: Erviana Hasan/BKK)

KENDARI, BKK – Renovasi Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kendari diresmikan, Kamis (6/10).

Peresmian itu dilakukan langsung Kepala Kejaskaan Tinggi (Kajati) Sultra, Raimel Jesaja.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kendari, Shirley Sumuan mengatakan masa pelaksanaan renovasi berlangsung kurang lebih 180 hari sejak pelaksanaan tender yang dilakukan pada 16 Juni 2021 lalu.

Renovasi ini, sambung dia, dilakukan dalam bentuk fisik menggunakan dana daftar isian penggunaan anggaran (DIPA) Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari tahun 2021.

“Awalnya itu anggaran berjumlah kurang lebih Rp3,5 miliar, tetapi pada saat itu ada refocusing maka terjadilah penurunan kurang lebih menjadi Rp2,7 miliar,” katanya saat ditemui usai peremian.

Renovasi gedung ini juga menjadi semangat baru di lingkup Kejari Kendari. Sebab, dapat membuat suasana kerja menjadi lebih nyaman dengan adanya penambahan ruangan baru.

“Hibah ini dalam bentuk fisik yah, yang kita lakukan renovasi kecil-kecilan saja. Beberapa fasilitas yang tentunya sangat bermanfaat dalam menunjang kinerja kita. Khususnya dalam meraih predikat wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Wali Kota Kendari, H Sulkarnain menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran kejaksaan. Untuk itu, ia berharap hadirnya suasana baru di gedung Kejari Kendari juga bisa mengoptimalkan kinerja dalam melayani masyarakat.

“Kami merasakan betul selama bertugas mendapatkan support, kerjasama dan sinergitas yang luar biasa. Kami semua ikut mendukung dan memberikan support kepada Kepala Kejari Kendari,” tuturnya. (p1/nan)

  • Bagikan