3 Daerah di Sultra Berpotensi Hujan Lebat Disertai Guntur dan Angin Kencang Hari Ini

  • Bagikan

KENDARI, BKK – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Maritim Kendari mengeluarkan peringatan dini potensi terjadinya hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai guntur dan angin kencang pada hari ini, Senin (17/10).

Kondisi ini bisa terjadi pada tiga Daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra). Adalah Wilayah Buton Tengah, Baubau dan Buton Selatan.

“Peringatan dini berpotensi hujan sedang hingga Lebat yang dapat disertai guntur dan angin kencang pada pagi hari di Wilayah Buton Tengah, serta siang hari di Wilayah Baubau dan Buton Selatan,” terang Koordinator Bidang Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Kendari Faizal Habibie, Minggu (16/10).

Kemudian, sambung dia, pagi hari berpotensi hujan sedang di Wilayah Buton Tengah. Hujan ringan di Wilayah Baubau, Buton, Buton Selatan, dan Wakatobi.

“Siang dan sore hari berpotensi hujan sedang di Wilayah Baubau dan Buton Selatan. Hujan ringan di Wilayah Kendari, Konawe, Konawe Selatan, Muna Barat, Buton, Buton Tengah, Kolaka, dan Kolaka Utara,” ujarnya.

Sementara, malam hari dan dini hari umumnya Wilayah Sultra cerah berawan.

“Sementara, suhu udara berada pada 23-31 derajat celcius. Kelembaban udara 60-95% dan angin Tenggara sampai Barat Daya 2 sampai 20 km/jam,” tuntas Faizal. (cr3)

  • Bagikan