Peringati HUT ke-9, Prodi Jurnalistik UHO Gelar Turnamen Futsal

  • Bagikan
Suasana pembukaan peringatan HUT ke-9 Prodi Jurnalistik FISIP UHO, di Aula FISIP UHO.

KENDARI, BKK – Program Studi (Prodi) Jurnalistik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) menggelar turnamen futsal Jurnalistik Cup.

Kegiatan yang dilakukan di Lapangan Garuda Anduonuhu itu dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke- 9.

Ketua himpunan mahasiswa jurusan (HMJ) Prodi Jurnalistik FISIP UHO,  Jimiardi mengatakan sejak berdirinya Prodi Jurnalistik FISIP UHO 9 tahun silam, baru tahun ini menggelar perayaan yang dirangkaikan dengan berbagai kegiatan salah satunya Jurnalistik Cup.

“Saya berharap kegiatan Jurnalistik Cup ini, mahasiswa Prodi Jurnalistik FISIP UHO dapat menjaga kebersamaan dan kultur yang sudah terbentuk pada Prodi Jurnalistik, serta mahasiswa tidak monoton pada prestasi akademik semata,” ujarnya, Sabtu (15/10).

Sementara itu, Ketua Panitia Jurnalistik Cup Prodi Jurnalistik FISIP UHO, Malik Ibrahim Zakaria mengungkapkan, Jurnalistik Cup ini menggunakan standar peraturan Federation Internationale de Football Association atau FIFA dengan sistem gugur.

Kata dia, kegiatan Jurnalistik Cup ini waktunya dipercepat, mengingat banyak senior- senior dari Prodi Jurnalistik saat ini sedang menjalani kegiatan magang diberbagai media yang ada di Kota Kendari.

Apalagi sambung dia, Maba 2022 ini baru saja memasuki bangku kuliah yang pastinya mereka juga sibuk menjalani proses perkuliahan dan menyelesaikan tugas- tugas kampus yang diberikan oleh dosen masing- masing.

“Selain Jurnalistik Cup ini, HUT ke-9 Prodi Jurnalistik ini juga dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan seni, yakni Tari Wonderland, Baca Puisi, Silat Muna (Ewa Wuna) dan lagu klasik yang ditampilkan semua mahasiswa jurnalistik,” pungkasnya. (mg4/nan)

  • Bagikan