PT DSSP Power Kendari Kembali Serahkan Bantuan Alkes dan Pendampingan Balita Stanting

  • Bagikan
Penyerahan secara simbolis Alkes oleh CSR and External Relation DSSP Power Kendari (tengah) kepada Kapus Lalowaru, yang disaksikan Kades Tanjung Tiram, dan masyarakat setempat.

KENDARI, BKK – PT DSSP Power Kendari kembali menyerahkan sejumlah bantuan berupa alat kesehatan (Alkes) kepada Puskesmas Lalowaru dan pendampingan balita stanting melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, di Desa Tanjung Tiram, Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Jumat (14/10)

CSR and External Relation DSSP Power Kendari, Risal Akbar menuturkan, pemberian bantuan alat kesehatan tersebut selain untuk menunjang pelayanan Puskesmas Lalowaru, juga dimaksudkan untuk melakukan deteksi dini dan pencegahan kasus stunting di desa yang ada di dalam wilayah pelayanan puskesmas Lalowaru.

“Perusahaan berharap, agar alat kesehatan yang diserahkan tersebut dapat digunakan semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Selain bantuan alat medis, PT DSSP Power Kendari juga memberikan paket bantuan pemulihan terhadap sejumlah anak yang masuk dalam kategori stunting,” terangnya.

Rizal menambahkan, pendampingan tersebut dilakukan bekerjasama dengan sejumlah kader posyandu dan aparat pemerintah Desa Tanjung Tiram dengan melakukan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) lokal berupa makanan sehat dan bergizi dan PMT pabrik berupa susu dan biskut kaya nutrisi.

Melalui kegiatan pendampingan tersebut diharapkan dapat menekan jumlah angka stunting di Desa Tanjung tiram, setelah keberhasilan PT DSSP Power Kendari dalam mengendalikan angka stunting di Desa Wawatu sebelumnya.

“Pembagian alat kesehatan dan pendampingan balita stunting tersebut adalah bagian dari komitmen perusahaan dalam peningkatan kualitas kesehatan di area sekitar wilayah operasional perusahaan,” ungkap Rizal.

Komitmen tersebut, lanjutnya, sejalan pula dengan agenda pemerintah dalam Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Nasional (SDG’s) khususnya tujuan no 3 yakni terpenuhnya kualitas kesehatan yang baik.

“Secara umum di bidang kesehatan, perusahaan setiap bulannya rutin menyelenggarakan kegiatan  posyandu dan juga membagikan susu formula serta PMT lokal untuk balita di Desa Wawatu,” tutupnya.

Ditempat sama, Kepala Puskesmas Lalowaru, La Ode Rahim SKM MKes mengucapkan terima kasih atas bantuan DSSP Power Kendari. Menurutnya, bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Terima kasih banyak karena dengan bantuan ini masyarakat sangat terbantu. Terlebih lagi dalam   menunjang pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ujar Kapus.

Hal senada diungkapkan Kepala Desa (Kades) Tanjung Tiram, Habir. Ia juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan atas bantuan alkes dan makanan sehat yang diberikan.

“Terima kasih banyak telah membangun desa kami dengan alat-alat kesehatan, bantuan makanan bayi. Masyarakat sangat terbantu. Harapan kedepannya  marilah sama-sama membangun desa ini,” tutup Habir.

PT DSSP Power Kendari merupakan Independent Power Producer (IPP) berkapasitas 2 X 50 MW yang menyuplai kebutuhan listrik ke masyarakat serta mendukung sistem kelistrikan di Sulawesi Tenggara. (adv)

  • Bagikan