Kasisapras Dikbud Sultra Diduga Miliki WIL, Ini Kata Asrun Lio

  • Bagikan
Asrun Lio

KENDARI, BKK – Kepala Seksi Sarana dan Prasarana (Kasisapras) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra, La Ode Arfid Alusi dikabarkan memiliki wanita idaman lain (WIL).

Menanggapi informasi tersebut, Kepala Dikbud Sultra, Asrun Lio mengungkapkan jika dirinya telah mengetahui kabar itu melalui informasi di salah satu media online.

Olehnya itu, dirinya sama sekali tidak akan memberikan pembelaan terhadap bawahannya yang secara jelas dan terang-terangan melanggar aturan sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) 10 tahun 1983 tentang Izin Perkawinan dan Perceraian bagi pegawai negeri sipil (PNS) yang diubah dengan PP 45 tahun 1990.

“Namun hal tersebut wajib melalui pembuktian akurat serta tetap menjunjung tinggi asas praduga tak bersalah, dan menghargai hak asasi maupun privasi seseorang,” katanya, Senin (17/10).

Pejabat (Pj) Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sultra ini menjelaskan jika sejauh ini dirinya sama sekali belum menerima laporan atau aduan dari istri sah maupun aduan dari para pihak terkait perselingkuhan tersebut.

“Kita belum menerima laporan dari istri Kasisarpras Dikbud Sultra bahwa suaminya memiliki WIL,” ujarnya.

Kasisarpras Akui Foto yang Tersebar Bersama Wanita Lain adalah Dirinya

Kepala Seksi Sarana dan Prasarana (Kasisarpras) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra, LAA (inisial) mengakui jika dalam foto yang tersebar bersama wanita yang bukan merupakan istri sahnya adalah dirinya.

Foto tersebut diketahui jika dirinya bersama wanita lain tengah berada di dalam kamar.

Pengakuan itu diungkapkan saat ditemui di salah satu warung kopi yang ada di Kota Kendari beberapa waktu lalu.

Awalnya, lelaki yang telah memiliki istri dan anak itu membantah jika orang dalam foto tersebut bukan selingkuhannya melainkan temannya yang saat itu tengah merayakan ulang tahun di salah satu tempat hiburan malam (THM) yang ada di Kota Kendari.

“Itu foto lama sekitar dua tahun lalu. Kebetulan saat itu ada dia (wanita yang merupakan selingkuhannya) disitu dan meminta foto,” bantahnya.

Akan tetapi, saat ditunjukkan sebuah foto dengan posisi tengah berbaring di dalam sebuah kamar sembari memeluk perempuan yang diduga selingkuhannya itu, dirinya sama sekali tak berkutik.

Bahkan, dirinya mengakui jika dalam foto selfi bersama perempuan yang bukan istri sahnya adalah dirinya.

“Iya betul itu saya. Dapat dari mana itu foto?,” tanyanya.

Dengan melihat foto tersebut, dirinya meminta agar hal tersebut tidak untuk dipublikasikan apalagi disebarluaskan. (cr3/nan)

  • Bagikan