Kunker di Butur, Moeldoko Bakal Tinjau Hutan Magrove dan Lokasi Rencana Pembangunan Bandara

  • Bagikan

BURANGA, BKK – Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Republik Indonesia Jenderal TNI (Purn) Moeldoko berkunjung ke Kabupaten Buton Utara (Butur), dalam rangka kunjungan kerja (Kunker).

Moeldoko bersama rombongan tiba di Pelabuhan Waode Buri menggunakan speed boat, Senin (17/10) sore.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Butur Asrif Atmin, saat dihubungi menyebutkan beberapa agenda pada kunjungan mantan Panglima TNI itu di Butur.

“Pak Moeldoko akan meninjau lokasi rencana pembangunan Bandara (bandar udara) di Lantagi, kemudian juga meninjau hutan mangrove di Tanah Merah atau Desa Koepisino,” kata Asrif Atmin.

Setibanya rombongan di kabupaten berslogan Lipu Tinadeakono Sara ini, malam harinya akan digelar ramah tamah atau pertemuan di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Butur.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Butur telah mengundang berbagai pihak. Mulai dari organisasi masyarakat (ormas), para tokoh, hingga partai politik untuk hadir beramah tamah.

Selanjutnya, Moeldoko beserta rombongan dan Pemkab Butur dijadwalkan akan melakukan peninjauan hutan mangrove di Desa Langere. Kemudian, akan meninjau lokasi rencana pembangunan Bandara Lantagi di Desa Lantagi, Kecamatan Kulisusu.

Kedatangan KSP di Butur ini merupakan tindak lanjut pertemuan antara Moeldoko dan Bupati Muhammad Ridwan Zakariah, di Kantor Staf Presiden beberapa waktu lalu.

Adapun rombongan kantor staf kepresidenan yang berkunjung ke Butur yakni, Jenderal TNI (Purn) Dr Moeldoko, Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia Arief Budhy Hardono, Staf Khusus Kepala Staf Kepresidenan Ali Mochtar Ngabalin, Tenaga Ahli Utama Edi Prayitno, Tenaga Ahli Muda KSP Anton Suhartono, Walpri KSP.

Kemudian, Ismail Rosyadi, Tim Media KSP, Herman Fauz, Adc Kepala Staf Kepresidenan, danĀ  Dedy Feriyanto, Walpri Kepala Staf Kepresidenan. (dar/nir)

  • Bagikan