Lantik 92 CPNS, Begini Pesan Asmawa Tosepu

  • Bagikan
Pembacaan sumpah ASN lingkup Kota Kendari oleh Aswama Tosepu

KENDARI, BKK – Sejak dilantik sebagai Penjabat (PJ) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu, perdana menggelar pelantikan, Senin (17/10). Ia melantik 92 calon pegawai negeri sipil (CPNS) menjadi PNS.

Saat ditemui usai pelantikan, Asmawa mengatakan, setelah dilantik, CPNS lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari ini tentu diharapkan dapat melakukan kewajibannya dengan baik. Setelah resmi diangkat sebagai PNS maka semangat kerjanya harus senantiasa dijaga.

“Saat kita memilih menjadi aparatur sipil negara maka hak dan kewajiban harus kita patuhi. PNS atau ASN itu kan dituntut punya kompetensi, loyal, punya dedikasi, punya integritas, termasuk disiplin,” kata dia saat di temui awak media di Balai Kota Kendari.

Ia menilai, peningkatan kompetensi, integritas, dan disiplin serta mampu menguasai dan mengetahui permasalahan daerah menjadi hal yang wajib dimiliki ASN baru di lingkup Pemkot Kendari.

“Sesungguhnya kehadiran ASN itu untuk melayani masyarakat, tidak untuk dilayani. Karena paradigma atau cara kerja ASN saat ini berbeda dengan ASN zaman dulu,” jelasnya.

Lebih lanjut, dikatakannya, ASN sejatinya mempunyai tugas untuk melayani masyarakat. Sebab, pelayanan merupakan salah satu fungsi utama dari pemerintah.

“Pemerintah hadir tengah-tengah masyarakat untuk melayani,” pungkasnya (P1/ada).

  • Bagikan