Pemkot Raih WTP 9 Kali Berturut-turut dari Kemenkeu

  • Bagikan
Asmawa Tosepu (FOTO : ERVIANA HASAN/BKK).

KENDARI, BKK – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menerima opini wajar tanpa pengecualian (WTP) sembilan kali secara berturut-turut.

Penghargaan WTP tersebut diberikan oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu) karena Pemkot Kendari dinggap berhasil mengelola keuangan daerah.

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengatakan, penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dari semua pihak dalam menyajikan laporan keuangan daerah yang memenuhi standar pemeriksaan program kegiatan tahun anggaran 2021.

“Bagi saya ini adalah kehormatan karena bisa menerima WTP ke-9 Kota Kendari dari kementerian keuangan. Ini kerja keras semua jajaran pemerintahan Kota Kendari termasuk DPRD dalam rangka menyajikan laporan keuangan,” katanya, Senin (17/10).

Pada tahun 2023 mendatang, dirinya berharap, Pemkot Kendari dibawah kepemimpinannya bisa kembali meraih WTP.

Dirinya juga terus mengingatkan kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemkot Kendari, untuk terus berbenah agar senantiasa memperbaiki pengelolaan dan pelaksanaan program kegiatan dan realisasi anggaran.

“Dua aspek saja yang diperiksa yakni SPI dan tingkat kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan. Maka jika ada penghargaan WTP 10 kali berturut-turut akan ada penghargaan khusus dari kementerian keuangan,” Tandasnya. (p1/nan)

  • Bagikan