Wali Kota Ternate Janji Bakal Undang Balik Wali Kota Baubau di HUT Ternate

  • Bagikan
Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse (pakain adat warna hitam) dan Wali Kota Ternate Dr M Tauhid Soleman (pakaian adat warna coklat)

BAUBAU, BKK – Hadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Kota Baubau, Wali Kota Ternate bakal undang balik Wali Kota Baubau pada HUT Ternate.

Wali Kota Ternate Dr M Tauhid Soleman memuji banyaknya kemajuan yang ada di daerah yang memiliki benteng terluas di dunia itu.

Dia mengaku, dirinya baru pertama kali hadir atau datang di Kota Baubau. Kedatangannya tersebut dalam rangka memenuhi undangan peringatan HUT Kota Baubau ke-21 sebagai daerah otonom.

“Saya berikan apresiasi yang luar biasa untuk Kota Baubau saat ini, karena sekitar 20 tahun lalu sebenarnya saya pernah singgah di pelabuhan kala itu. Tapi perkembangannya saat ini luar biasa lebih maju dan modern,” ujarnya usai mengikuti pekande-kandea di Baruga Keraton, kemarin.

Dikatakan, kedatangannya di Kota Baubau tidak hanya sekedar untuk menghadiri undangan semata, tetapi ada hubungan emosional kekerabatan antara Kesultanan Buton dan Kesultanan Ternate.

“Kita punya hubungan kekerabatan antara Kesultanan Ternate dan Kesultanan Buton. Sehingga representasi itu saya wujudkan untuk datang berkunjung di sini (Kota Baubau), dengan harapan insya Allah dengan saat yang bersamaan nanti di Hari Jadi Ternate (Hajat 772) saya akan mengundang Wali Kota Baubau untuk datang ke Ternate,” tuntasnya. (m1/nir)

  • Bagikan