BKPSDM dan Diskominfo Konsel Luncurkan Aplikasi Mengukur Kinerja ASN

  • Bagikan

ANDOOLO, BKK – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konawe Selatan (Konsel) bekerja sama dengan Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Konsel, baru-baru ini meluncurkan aplikasi untuk mengukur kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) berbasis online.

Adalah, aplikasi Sistem Informasi Kepegawaian (SIMPEG), yang meliputi data, administrasi kepegawaian, absensi, dan kinerja pegawai yang saling terintegrasi.

Demikian dikatakan Kepada Bidang (Kabid) Teknologi Informasi dan Komunikasi Diskominfo Konsel Kiken S Batara, saat dikonfirmasi melalui telepon genggamnya, Sabtu (22/10).

Kiken mengatakan, 3 kriteria SIMPEG masuk dalam 3 aplikasi.

“Aplikasi ini dikelola oleh BKPSDM secara terpusat untuk sentral pengelolaan. Sedangkan organisasi perangkat daerah (OPD), dapat melakukan pengelolaan lingkup OPD masing-masing,” terangnya.

Ia menambahkan, ketika dikelola OPD masing-masing, data kepegawaian langsung terintegrasi secara real time atau kapan pun dapat diakses oleh BKPSDM.

“Aplikasi ini dapat mempermudah kinerja kepegawaian BKPSDM sekaligus mengurangi berkas fisik. Masing-masing ASN memiliki akun sendiri, dengan level otorisasi yang berbeda dari aplikasi yang sama,” katanya.

Seperti absensi, tambah dia, akan terpantau lokasi keberadaan pegawai dalam bekerja atau pun tidak bekerja, walaupun bukan di area wilayah kerja. (ril/nir)

  • Bagikan